Translate !!

Minggu, 14 September 2014

Kuliah Dhuha Unsil part 1


KULIAH DHUHA




Bagi Maba (Mahasiswa Baru ) Universitas Siliwangi biasanya diadakan kuliah duha ?
Taukah apa itu kuliah duha ??
Maksudnya kuliah duha itu adalah salah satu kegiatan yang di selenggarakan oleh UKM KISI (Kerohanian Universitas Siliwangi) yang merupakan hadiah atau penyambutan sekaligus silaturahmi dengan mahasiswa baru. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap hari Minggu selama satu bulan. Acara kuliah duha ini dimualai pada pukul 07.00 sampai waktu duhur..Nah itulah mungkin filosofinya kenapa diberi nama kuliah duha.
Sebelum acara inti, seperti pada umumnya ada upacara pembukaan kali ini tidak di hadiri pak Rektor, tetapi hanya di wakili oleh wakil rektor III bagian kemahasiswaan. Dihadiri juga leh pembina UKM KISI, wakil Dekan, Presiden Mahasiswa, ketua BEM dari masing – masing Fakultas serta  para wakil UKM yang ada di Universitas.
Ada juga hiburan nasyid yang merupakan juara Unsil Islamic Festival yaitu ade – ade dari MAN Sukamanah, keren suaranya..top ! tapi sayang kenapa gak dari MAN 2 Ciamis aja ya...hehe
Kegiatan seperti ini di isi dengan acara motivasi dari para trainer nasional.
Untuk minggu pertama ini di isi oleh Bang Ilman Mauludin alumni UPI Tasikmalaya yang menjuarai PKM Kewirausahaan tingkat nasional dan yang paling memotivasi adalah dari bang Kemas Mahmud Al-Hanafi trainer nasional yang berasal dari rumahnya laskar pelangi,Belitung. Beliau memotivasi para maba sekaligus mengingatkan kita pada jasa – jasa orang tua kita, biasalah kalau ada acara seperti itu pasti ujungnya nangis....hahaha....
Habis motivasi semangat kembali, serasa di caslah...SEMANGAT !!! SEMANGAT !!! MANGATSE!!!
#Pengen cepet – cepat minggu depan....hehe
 Nih sedikit tentang kuliah dhuha part2.....


KULIAH DHUHA PEKAN Ke-2


                Minggu ini merupakan pekan ke-2 dari kegiatan acara kuliah dhuha yang di selenggarakan oleh UKM KISI. Menrurut jadwal yang tertera kali ini akan di hadiri oleh pakar hipnotis dan mahasiswa dari Universitas Negeri ternama di Indonesia.
                Langsung pada acara,hiburan di  acara kuliah dhuha minggu ini di isi oleh grup nasyid dari SMAN 3 Tasikmalaya, terus ada juara pilda`i laki-laki dan ada juga juara pild`a perempuan, dia berasal dari SMAN2 Tasikmalaya.
                Pada acara inti yaitu menghadirkan pakar hipnotist Ust.Shufi Zainal M, CH.CHT,CI dia itu yang waktu Ombus menghipnotis para Mahasiswa Baru. Jadi kita mesti hati – hati...he jangan terlalu fokus, malah nanti kena hipnotis deh.....hhe.
                Acara kedua yaitu ada dari perwakilan mahasiswa PTN ternama seperti UI,ITB, IPB,UGM serta dari Unsil sendiri. Acara ini di isi oleh pengalaman – pengalaman mereka, sayangnya karena acara sudah siang, suasana menjadi tidak kondusif dan yang paling parah aku dapat bagian duduk di belakang..jadi suaranya kurang jelas di tambah lagi yang duduk di belakang aku dia bicara terus, malah poto-poto lagi, gak ngehargain orang yang bicara di depan ! naudzubillahi mindalik !!!
                Saran saya, kalau bisa acara inti lebih baik di awal saja mumpung masih pagi, jadi suasana pun masih fresh dan siap menangkap materi dengan baik dan seksama.Sayang kan materinya bagus tapi tidak bisa di cerna dengan baik.

Nih aku share, motivasi yang di dapatkan,
1.       Kolaborasi yang luar biasa itu antara ilmu dan orangnya.
2.       Kita hebat, luar biasa dan sempurna.
3.       Apa pun yang anda pikirkan pasti tercapai.

Yang dari mahasiswa PTN gak bisa di catat soalnya alasan tadi.... L Yahhhhhhh L L L
KULIAH DHUHA PEKAN KE-3


Pekan ini merupakan pekan terakhir dari kuliah dhuha,  kuliah dhuha kali ini cukup semangat menjelang kuliah dhuha kali ini, kenapa ? jawabannya karena tepat sehari sebelum kuliah dhuha yaitu hari Minggu siang ada sms kira-kira isinya seperti ini  “Selamat anda terpilih menjadi pemenang kuis, hadiahnya berupa tiket ESQ senilai 100k” Wah lumayan kan...kalau kita sengaja beli kan biasanya dipikir ulang...he terlebih sebagai anak kost kan segala sesuatu harus di pertimbangkan..
Kuliah ini di isi oleh hiburan juga seperti biasa ada nasyid dan pildai.Materi yang di bawakan yaitu tentang “Agar Hati Tak Salah Mencintai “ di bawakan oleh Ust.Jauhar Alzanki. Luar biasa materinya, tentang anak muda banget kan ??? hehe
Ada satu yang menarik pada akhir kuliah dhuha ini di pilih kang Dhuha dan Neng Duhai, dan pemenangnya adalah Ridwan (kalau gak salah) dari FKIP, Pend.Geografi dan Eka dari FKIP,Pend.Matematika.

Mereka itu di pilih karena mereka akti maju ke depan, terlebih lagi saudari Eka, dia paling rajin maju kedepan, mungkin udah dapat banyak yah map dari Wardah (hadiah sponsor – kalau maju kedepan atau nanya atau jawab biasanya di kasih, banyak doorprize), he....
Tau gak ??
Pas baru datang kan suka ada selebaran, buat doorprize aku ikut lagi deh, he...tapi gak tau bakal dapat gak tau nggak soalnya belum ada pengumuman sms baru juga sms balasan sebagai peserta kuis. Dan temanku yang duduk di depan dapat selebaran dari majalah Elfata aku lihat,eh ada kuisnya, iseng aja langsung ketik dan kirim sms, Alhamdulillah pas siang nya ada sms baru ternyata menang lagi, lumayan dapat majalah elfata promo, gratis! He. Eh sayangnya, ternyata yang namanya promo dan gratis majalah elfata nya udah expired (kadaluarsa) 4 tahun yang lalu...Wah..wah...wah... Oh...Ora popo karena yang penting ilmunya gak kadaluarsa kan...??? hehehe

Doorprize yang aku dapatkan... :)


Aku nulis di testimoni tentang kuliah dhuha, tapi lupa gak di foto, mungkin  kalau di share sama KISI Insya alloh nanti saya share juga....
Ouh iya ada hal penting yang ingin saya share mengenai kakak panitianya, bahwa yang tampil di depan baik itu MC, Pengisi acara dan yang mengantarkan makanan/minuman kepada tamu undangan semuanya dilakukan oleh para ikhwan (laki-laki). LUAR BIASA!!! Para akhwatnya hanya bergerak di belakang, baik itu sebagai pengabsen dan yang mengurusi hal kewirausahaan, seperti dagang cemilan, asessories, dll.

NB: Pengen lagi ikutan kuliah dhuha, kenapa gak di adakan tiap minggu aja ya...hahaha

KULIAH DHUHA....LUAR BIASA !!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Mari kita belajar bersama... Mencari ilmu itu tidak hanya di bangku sekolah..