Translate !!

Selasa, 09 September 2014

Pengalaman Registrasi di UNSIL (Universitas Negeri Siliwangi) tahun 2014



Hallo semua.....
Setelah terakhir aku post mengenai tips SNMPTN kali ini aku akan menceritakan proses selanjutnya setelah pengumuman SNMPTN yang bikin wow itu....haha
Ok !
Perlu kalian ketahui bahwa ternyata e ternyata aku gak jadi kuliah di Unpad, L ya alasan restu orang tua sih yang hanya setengah....;) tapi bukan faktor itu saja kok ada lagi faktor X yang lainny.....:D
Aku jadinya kuliah di Unsil (Negeri) Tasikmalaya
Nah kali ini aku akan share mengenai pengalamanku mulai dari pendaftaran ampe registrasi
A long time ago.....haha (jadi inget pelajaran B.Inggris waktu di   MAN2 dulu....  J  J  J )
Aku ikutan daftar di Unsil pada saat-saat menunggu pengumuman SNMPTN awalnya aku gak minat, tapi kedua ortu ku, terutama my mommy selalu berkata... “Ayo teh cepet daftar ke Unsil bisi teu kenging di Unpad” aku mah hanya jawab dengan ogah-ogahan (itu teh terulang beberapa kali), tapi sikap aku mah kaya cuek bebek gimana gituh.... :D :D
Dan pada akhirnya.......
Entah ada kekuatan dari mana aku menjadi semangat cari info mengenai universitas itu dan ternyata gelombang PMDK masih di buka dan hanya tinggal beberapa hari lagi....sontak aku langsung hubungi guru  BP pak Yudi dan juga sms ke no Unsil dan juga kirim e-mail. Tapi yang bikin kesel itu sms dan e-mailnya itu gak langsung di bales.....
Yah akhirnya aku hubungi saja ke Pa Yudi,akhirnya dengan bantuan beliau aku bisa dapatkan pin untuk log in seharga 200k ....
Tau gak gaissss....???
Pin itu aku dapatkan jam 11.30 siang hari Sabtu dan jam 12.00 pendaftaran PMDK di TUTUP !!! tapi untungnya itu kan paginya Pak Yudi yang daftar kita mah hanya tinggal registrasi aja di website pmb.unsil.ac.id...he J
Pemirsa...tau gak ?? aku tuh bukan tipikal orang yang suka hang out..ha..meskipun aku orang ciamis manis aku tau kitu wilayah tasik...tau kitu ap...tau kitu unsil ??? jangan tanya da pasti jawabannya hanya senyum alias...TIDAK !!
Untuk tau kampus saja aku di anterin loh sama My Father naek angkot,katanya biar tahu tempat – tempat di Kota Tasik dan Alhamdulillah setelah itu aku coba sendiri dan nyampe tanpa ke sasar... J J J J J
PMDK pun ada pengumumannya dan jadwal nya itu loh yang bikin jengkel berubah – ubah !!!....deg degan pas buka takut gak keterima padahal yang di Unpad udah kelaut ditambah lagi itu web nya susah di buka  down kayaknya...Uh pagi itu luar biasa cemas  !
Tapi Alhamdulillah Alloh SWT kasih kemudahan akhirnya aku lulus di Fakultas Ilmu Kesehatan jurusan Kesehatan Masyarakat. Ternyata tak semudah itu yang harus di jalani
Pas mau daftar ulang, aku udah di kampus ternyata jadwal nya di undur lagi...tapi ini mah gak papwa soalnya aku belum bawa uang...he ya beberapa hari kemudian aku balik lagi daftar ulang with my Mommy. Jumlah uang yang harus di bayarkan sekitar 4,5 jua.
Daftar ulang pun ngantri, soalnya petugas yang di depan hanya dua orang,nih dia urutannya :
1.       Simpan amplop persyaratan di depan gedung Rektorat disana ada dua orang pegawai..tuh berkas udah numpuk, akhirnya tunggu di panggil
2.       Setelah itu  kita di panggil dan berkas di periksa seperti foto kopi  Ijazah, SKHUN, Surat kelakuan baik, surat keterangan berbadan sehat, foto dalam bentuk CD, foto kopi lapor dan surat keterangan penghasilan orang tua. Dan berkas di kembalikan ke kita.Ok,
3.       Setelah itu di kasih surat pernyataan sanggup membayar, eh kudu beli perangko katanya di dalam, yo wes aku pun kedalam ada te2h yang jual perangko, balik lagi ke luar buat  minta tanda tangan my mommy setelah itu masuk lagi mau bayar...Ini kuitansinya.. *gambar nanti menyusul*
4.       Habis dapat kuitansi di tanya mengenai penilisan nama buat pembuatan kartu Maahasiswa, nunggu lagi, saat itu aku kenalan dengan maba juga tapi namana kalau gak salah Riseu itupun aku liah di kuitansinya,,,,hehe karena tadinya aku hanya nanya jurusan aja...
5.       Di panggil suruh kumpulin berkas sekalian nunggu KTM jadi, aku kenalan dengan Denia dari FAI.
6.       Masuk ruangan BAK (Bagian Administrasi Kemahasiswaan) ***mungkin*** di sana di kasih selebaran mengenai UKM, tadinya aku mau pilih 2 Kopma dan Kerohanian, tapi berhubung hanya 1 akhirnya pilih kerohanian..ok selebaran di kumpulkan dan di kasih lagi surat pernyataan, beli lagi perangko...:p
7.       Keluar minta tanda tangan ortu...setelah itu nunggu lama....buat kartu kesehatan ya mirip BPJS lah,he...
8.       Udah de...terus ada pengumuman gitu, nih dia *gambarnya di kira2 aja ya*

Itu kan harus pake dasi, tapi aku lihat gak ada yang bagi – bagi dasi...terus aku tanya ke ibu di sana yang lagi ngurusin kartu kesehatan  “ bu ambil dasi di mana ??” ibunya jawab “gak ambil sayang itu mah beli..” duh malu aku... :D :D dan emang tuh dasi dijual oleh Kopma Rp.8000 hmzzz....belum apa – apa udah ada pengeluaran lagi

NAH ITULAH PENGALAMAN SAYA REGISTRASI DI UNSIL, J Semoga ada gambaran....he
#tapi entah buat tahun depan mah soalnya kan udah jadi Universitas Negeri



1 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Mari kita belajar bersama... Mencari ilmu itu tidak hanya di bangku sekolah..